Welcome to Spada Indonesia
Courses Images
MANAJEMEN PEMASARAN I
Universitas Sulawesi Tenggara

MANAJEMEN PEMASARAN I

COURSE INSTRUCTOR

Teachers Images

SAHYUNU

Universitas Sulawesi Tenggara
AREAS:
Program Studi Manajemen

Course Description

Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran, mahasiswa belajar menguraikan teori-teori dalam Manajemen Pemasaran meliputi manajemen pemasaran, wawasan pemasaran, hubungan dengan pelanggan, merek yang kuat, penciptaan dan penyampaian nilai, pemasaran yang bertanggung jawab, serta pemasaran global.

Course Syllabus

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Sejahtera untuk kita Semua. Selamat datang para mahasiswa/i yang kami banggakan. Dimanapun berada, semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam Lindungan Allah SWT. Selamat datang di Mata kuliah Manajemen Pemasaran I dengan Daring SPADA (Sistem Pembelajaran Daring). Perkenalkan kami dosen pengampu mata kuliah: Dr. Muslimin, SE., M.Si dari Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Sulawesi Tenggara, Isalman, SE., M.M dari Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Halu Oleo dan Lucia Evianti Patulak, SE., MM dari Prodi S1 Bisnis Digital FEB Universitas Sulawesi Tenggara.Manajemen Pemasaran I ini, menjadi salah satu matakuliah implementasi Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) kerjasama dan Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Sulawesi Tenggara Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Halu Oleo Tahun 2023 Selamat mengikuti perkuliahan ini dengan baik, tetap setia pada proses dan tetap semangat,,! Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Dosen Pengampu Deskripsi Mata Kuliah Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran, mahasiswa belajar menguraikan teori-teori dalam Manajemen Pemasaran meliputi manajemen pemasaran, wawasan pemasaran, hubungan dengan pelanggan, merek yang kuat, penciptaan dan penyampaian nilai, pemasaran yang bertanggung jawab, serta pemasaran global. Capaian Pembelajaran Mahasiswa mampu menguraikan teori-teori manajemen pemasaran. Mahasiswa mampu menguraikan wawasan pemasaran. Mahasiswa mampu menguraikan hubungan dengan pelanggan Mahasiswa mampu menguraikan merek yang kuat Mahasiswa mampu menguraikan penciptaan nilai Mahasiswa mampu menguraikan penyampaian nilai Mahasiswa mampu menguraikan pemasaran yang bertanggung jawab Mahasiswa mampu menguraikan pemasaran global. Materi Pembelajaran Mendefinisikan Pemasaran untuk Realitas Baru Mengembangkan Rencana dan Strategi Pemasaran Mengumpulkan Informasi dan Meramalkan Permintaan Menciptakan Hubungan Jangka Panjang Menganalisis Pasar Bisnis dan Pasar Konsumen Mengidentifikasi Segmentasi dan Pasar Sasaran Melatih Keterampilan Membuat Positioning Merek Memperkenalkan Penawaran Pasar Baru Menetapkan Strategi Produk Mendesain dan Mengelola Layanan Mendesain dan Mengelola Komunikasi Pemasaran Terintegerasi Mengelola Ritel, Grosir, dan Logistik Mengelola Organisasi Pemasaran Holistik untuk Jangka Panjang Membuka Pasar Global Referensi Kotler, P. and Keller, K.L. 2016, Marketing Management 15th edition. Pearson Prentice Hall, New Jersey Grup WhatsApp PDK Manajemen Pemasaran Link : https://chat.whatsapp.com/FuXbuVjyN0q6TC7zrHL0St
Course Modules
RPS MANAJEMEN PEMASARAN
BUKU AJAR MANAJEMEN PEMASARAN
Manajemen Pemasaran
STRUKTUR PELAKSANAAN
MODEL ASSESMENT
BOBOT PENILAIAN

Course Modules
PPT BAB 1. Mendefinisikan Pemasaran untuk Realitas Baru
MODUL BAB 1- Mendefinisikan Pemasaran untuk Realitas Baru
Video Pembelajaran : Mendefinisikan Pemasaran untuk Realitas Baru

Course Modules
PPT BAB 2. Mengembangkan Strategi dan Rencana Pemasaran
MODUL BAB 2- Mengembangkan Rencana dan Strategi Pemasaran

Course Modules
PPT BAB 3. Mengumpulkan Informasi dan Meramalkan Permintaan
MODUL BAB 3 - Mengumpulkan Informasi dan Meramalkan Permintaan

Course Modules
PPT BAB 4. Menciptakan Nilai, Kepuasan & Loyalitas Pelanggan
MODUL BAB 4 - Menciptakan Hubungan Jangka Panjang
Video Pembelajaran : Menciptakan Nilai, Kepuasan & Loyalitas Pelanggan (Part 1)
Video Pembelajaran : Menciptakan Nilai, Kepuasan & Loyalitas Pelanggan (Part 2)
Video Pembelajaran : Menciptakan Nilai, Kepuasan & Loyalitas Pelanggan (Part 3)

Course Modules
PPT BAB 5. Menganalisis Pasar Bisnis dan Pasar Konsumen
Modul Bab 5 - Menganalisis Pasar Bisnis dan Pasar Konsumen

Course Modules
PPT BAB 6 - Mengidentifikasi Segmentasi dan Pasar Sasaran
Modul Bab 6 - Mengidentifikasi Segmentasi dan Pasar Sasaran

Course Modules
PPT BAB 7. Melatih Keterampilan Membuat Positioning Merek
MODUL BAB 7 - Melatih Keterampilan Membuat Positioning Merek
Video Pembelajaran : Melatih Keterampilan Membuat Positioning Merek (Part 1)
Video Pembelajaran : Melatih Keterampilan Membuat Positioning Merek (Part 2)

Course Modules
PPT BAB 8. Memperkenalkan Penawaran Pasar Baru
MODUL BAB 8 - Memperkenalkan Penawaran Pasar Baru

Course Modules
PPT BAB 9. Menetapkan Strategi Produk
MODUL BAB 9 - Menetapkan Strategi Produk
Video Pembelajaran : Menetapkan Strategi Produk (Part 1)
Video Pembelajaran : Menetapkan Strategi Produk (Part 2)

Course Modules
PPT BAB 10. Mendesain dan Mengelola Layanan Jasa
MODUL BAB 10 - Mendesain dan Mengelola Layanan Jasa
Video Pembelajaran : Mendesain dan Mengelola Layanan Jasa

Course Modules
PPT BAB 11. Merancang dan Mengelola Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
MODUL BAB 11 - Mendesain dan Mengelola Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
Video Pembelajaran : Merancang dan Mengelola Komunikasi Pemasaran Terintegrasi

Course Modules
PPT BAB 12. Mengelola Ritel, Grosir dan Logistik
MODUL BAB 12 - Mengelola Ritel, Grosir dan Logistik

Course Modules
PPT BAB 13. Mengelola Organisasi Pemasaran Holistik untuk Jangka Panjang
MODUL BAB 13- Mengelola Organisasi Pemasaran Holistik Untuk Jangka Panjang

Course Modules
PPT BAB 14. Membuka Pasar Global
MODUL BAB 14 - Membuka Pasar Global
TUJUAN PENUGASAN: Dalam penugasan ini, mahasiswa dapat mendalami adaptasi penerapan pemasaran dimedia sosial sebagai realita baru marketing secara faktual dan rencana dan strategi pemasaran di unit usaha. Di waktu yang sama mahasiswa praktek teknik mengumpulkan informasi. Dari hasil penugasan ini juga, mahasiswa dapat mengeksplor penciptaan hubungan jangka panjang yang di dukung oleh database media sosial, pasar bisnis dan pasar konsumen, mengidentifikasi segmentasi dan pasar sasaran, serta mengetahui manfaat mengelola layanan secara online sebagai media komunikasi pemasaran yang efektif.
Course Modules