PENGANTAR MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN Pembelajaran online ini disusun oleh: Supri Hartanto, M.Pd Program Sarjana PPKn FKIP Universitas PGRI Yogyakarta Email: suprihartanto@upy.ac.id Kode Mata Kuliah KKM43329, dengan bobot 2 SKS. Jenjang S1 (Sarjana) Supri Hartanto, M.Pd merupakan Dosen Tetap Program Studi PPKN FKIP Universitas PGRI Yogyakarta. Bertempat tinggal di Yogyakarta dan saati ini menjabat Ketua Program Studi PPKn FKIP UPY, Mata Kuliah yang diampu antara lain Media Pembelajaran, Inovsasi Media, Penelitian Tindakan kelas, Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan. Selamat datang Mahasiswa , Selamat bergabung dalam mata kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kalian sudah terpilih menjadi mahasiswa yang akan mempunyai kompetensi yang unggul, dengan menguasai berbagai pembuatan media pembelajaran baik buku dgital, tutorial, video, media interaktif, media berbasis games, dan juga media yang berbasis android. Semua materi tersebut akan diberikan pada mata kuliah ini. Mata Kuliah Media Pembelajaran ini merupakan Impementasi Hibah Inovasi Pembelajaran Digital oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui SPADA dan bekerjasama dengan Prodi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta. Mahasiswa semua sangat beruntung karena dapat mengikuti mata kuliah ini bersama dengan mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi. Mata kuliah ini merupakan pembelajaran yang akan memperkaya khasanah pengetahuan terhadap pembuatan media pembelajaran. Melalui pembelajaran ini mahasiswa semua diharapkan mampu memahami tentang media pembelajaran, jenis media pembelajaran, mendesain media pembelajaran, membuat buku digital, mengkonversi ke Android, membuat media interaktif, membuat games pembelajaran, dan dapat merancang media pembelajaran sesuai kebutuhan pendidikan maupun kelembagaan. Mata Kuliah Media Pembelajaran ini dirancang untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pembelajaran lebih menekankan pada model pembelajaran Team Base Project, dengan prosentase penilaian 50%. Program pembelajaran dirancang untuk menghasilan Outcome Base Learning. Pembelajaran menggunakan berbagai program seperti Android, Flipbook, video tutorial, maupun animasitoon. SELAMAT BELAJAR
Course Modules