Tujuan Pembelajaran: 1. Mahasiswa dapat mengidentifikasi fenomena, permasalahan/ isu aktual Pendidikan kewarganegaraan persekolahan atau kemasyarakatan dengan benar dengan menjawab pertanyaan. 2. Mahasiswa dapat menjelaskan fenomena, permasalahan/ isu aktual Pendidikan kewarganegaraan persekolahan atau kemasyarakatan berbasis data dan fakta dengan menjawab pertanyaan. 3. Mahasiswa dapat mengkonstruksi masalah,LBM,perumusan,tujuan,judul penelitian kualitatif dengan benar dengan mengisi lembar kerja. 4. Mahasiswa dapat mengkonstruksi masalah,LBM,perumusan,tujuan,judul penelitian kuantitatif dengan benar dengan mengisi lembar kerja. Pokok Bahasan Pokok Bahasan Sub Pokok Bahasan dan Rincian Bahasan isu aktual kewarganegaraan isu aktual kewarganegaraan persekolahan isu aktual kewarganegaraan kemasyarakatan masalah,LBM,perumusan,tujuan,judul Satuan Acara Perkuliahan No Tahapan Kegiatan Rincian Kegiatan (Skenario Pembelajaran) Media dan Sumber Belajar Waktu 1 Pendahuluan menjelaskan tujuan pembelajaran pertemuan ke-9 menjelaskan teknik sinkronus,asinkronus. mengisi daftar hadir LMS,Zoom,OCW Referensi di perpustakaan digital 1x10 menit 2 Inti Dosen mereview hasil UTS Dosen mereview hasil UTS Mahasiswa mengikuti kegiatan di LMS. LMS,Zoom,referensi di perpustakaan digital, materi pertemuan ke-9 1x80 menit 3 Penutup Menyampaikan rangkuman materi - tanya jawab dengan mahasiswa. Feed back/umpan balik terhadap materi yang baru saja diberikan, dan kendala yang dihadapi melalui LMS dan atau tanya jawab. 1x10 menit
Course Modules