Welcome to Spada Indonesia
Courses Images
RAPID PROTOTYPING AND 3-D PRINTING
Universitas Gadjah Mada

RAPID PROTOTYPING AND 3-D PRINTING

COURSE INSTRUCTOR

Teachers Images

HERIANTO

Universitas Gadjah Mada
AREAS:
Program Studi Magister Teknik Industri

Course Description

Rapid Prototyping dan 3D Printing Dr.Eng. Ir. Herianto, S.T., M.Eng., IPM., ASEAN Eng.

Course Syllabus

Rapid Prototyping dan 3D Printing Dr.Eng. Ir. Herianto, S.T., M.Eng., IPM., ASEAN Eng.
Course Modules
Forum Diskusi
Deskripsi PembelajaranPeran rapid prototyping dan ...
Label
Dosen Pengampu ...
Pada pembelajaran topik kali ini, tersedia materi persentasi berupa label di bawah ini. Materi dilengkapi dengan kuis pilihan ganda. Anda dapat langsung mengakses materi dengan mengikuti prosedur yang tertera pada halaman depan materi. Tujuan: Memahami dasar-dasar rapid prototyping Outcomes: Mahasiswa dapat melanjutkan materi jenis-jenis rapid prototyping lebih lanjut. Materi: Revolusi industri 4.0 | Pengenalan rapid prototyping | proses desain | contoh penggunaan rapid prototyping. Acuan: G.Coope, K. (2001). Rapid Prototyping. New York: Marcel Dekker, Inc.
Course Modules
Label
Pada topik pembahasan Materi Sejarah 3d printing kali ini terdapat 2 tampilan materi, yaitu: Materi dalam bentuk label yang dapat dilihat langsung pada halaman ini. Setiap materi selalu dilengkapi dengan quiz pilihan ganda. Untuk mengakses materi, anda dapat memilih menu tampilan layar penuh. Berupa link nearpod yang dapat diakses langsung. Jika anda telah mengkakses link tersebut, anda hanya perlu menuliskan nama lengkap dan nama panggilan, kemudian klik " Join Lesson ". Selamat mencoba! Tujuan: Mengetahui sejarah dan perkembangan additive manufacturing. Outcomes: Mahasiswa dapat melanjutkan materi rapid prototyping lebih lanjut, terdorong untuk menjadi pionir dalam pengembangan 3d printing selanjutnya. Materi: Sejarah 3d printing di dunia | Sejarah 3d printing di Indonesia | Potensi pemanfaatan 3d printing Acuan: G.Coope, K. (2001). Rapid Prototyping. New York: Marcel Dekker, Inc.
Course Modules
Label
Materi Interaktif: Sejarah ...
Materi Interaktif Sejarah 3D Printing di Indonesia
Materi Interaktif Potensi Pemanfaatan 3D Printing
Materi Interaktif Sejarah 3D Printing di Dunia
Pada topik pembahasan Materi Sejarah 3d Printing kali ini terdapat 2 tampilan materi, yaitu: Video interaktif mengenai aplikasi cara kerja mesin 3D Printing yang dapat diakses langsung dengan cara klik judul materi di bawah ini. Jika Anda mengakses link tersebut, Anda cukup mengisi nama dan klik " Join open class ". Materi berupa label yang dapat dilihat pada halaman ini. Setiap materi selalu dilengkapi dengan kuis pilihan ganda. Untuk mengakses materi, Anda dapat memilih menu tampilan layar penuh. Tujuan: Memahami cara kerja mesin 3D printing dan bagian-bagiannya. Outcomes: Mahasiswa dapat mengoperasikan mesin 3D printing. Materi: Cara kerja mesin 3d printing | Jenis-jenis 3D printing. Acuan: G.Coope, K. (2001). Rapid Prototyping. New York: Marcel Dekker, Inc.
Course Modules
Materi interaktif: ...
Label
Vidio Interaktif Prinsip Kerja 3D Printing 1st
Vidio Interaktif Prinsip Kerja Mesin 3D Printing 2nd
Vidio Interaktif Prinsip Kerja Mesin 3D Printing 3th
Vidio Interaktif Prinsip Kerja Mesin 3D Printing 4th
Materi tersedia dalam bentuk persentasi di bawah ini. Materi dilengkapi dengan kuis pilihan ganda. Anda dapat langsung mengakses materi dengan mengikuti prosedur yang tertera pada halaman depan materi. Tujuan: Memahami contoh aplikasi rapid prototyping yang relevan di bidang teknik. Outcomes: Mahasiswa dapat mengembangkan aplikasi lainnya dalam bidang desain prototipe dengan teknologi rapid prototyping. Materi: Aplikasi rapid rototyping pada model terowongan angin. Acuan: G.Coope, K. (2001). Rapid Prototyping. New York: Marcel Dekker, Inc.
Course Modules
Label