Welcome to Spada Indonesia
Courses Images
Teknologi Pembelajaran
Universitas Negeri Surabaya

Teknologi Pembelajaran

COURSE INSTRUCTOR

Teachers Images

MUSTAJI

Universitas Negeri Surabaya
AREAS:
Program Studi Teknologi Pendidikan

Course Description

Matakuliah ini mengaji pengertian teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran, kawasan teknologi pendidikan dan pembelajaran, perspektif teknologi pendidikan, ilmu-ilmu yang menunjang teknologi pendidikan, sumber-sumber yang mempengaruhi teknologi pembelajaran serta aplikasinya pada pendidikan di Indonesia melalui pembelajaran kolaboratif.

Course Syllabus

Teknologi Pembelajaran Selamat datang di kuliah daring Teknologi Pembelajaran Matakuliah ini mengaji pengertian teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran, kawasan teknologi pendidikan dan pembelajaran, perspektif teknologi pendidikan, ilmu-ilmu yang menunjang teknologi pendidikan, sumber-sumber yang mempengaruhi teknologi pembelajaran serta aplikasinya pada pendidikan di Indonesia melalui pembelajaran kolaboratif. Capaian pembelajaran Memiliki kemampuan bekerja sama serta kepedulian terhadap masyarakat dengan mengaplikasikan konsep dasar teknologi pendidikan dalam rangka mengoptimalkan proses belajar peserta didik dan meningkatkan kinerja sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/ Pelatihan.
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menjelaskan peta perkuliahan dan menguraikan permasalahan pembelajaran/pendidikan Indikator Menjelaskan konsep teknologi pendidikan Menjelaskan konsep teknologi pembelajaran
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menjelaskan historis pemecahan masalah belajar dan kemunculan teknologi pendidikan sebagai pemecahan masalah Indikator Mengidentifikasi perbedaan teknologi pendidikan vs teknologi pembelajaran
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat mengidentifikasi perspektif teknologi pendidikan secara umum Mahasiswa dapat menjelaskan dukungan ilmu lain terhadap teknologi pendidikan Indikator Mendiskripsikan TP dari konstruk konstruk teoritik, bidang garapan dan profesi. Mendiskripsikan perkembangan teori 13 perspektif histories 13 Teknologi Pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat mengidentifikasi perspektif teknologi pendidikan secara umum Mahasiswa dapat menjelaskan dukungan ilmu lain terhadap teknologi pendidikan Indikator Mendiskripsikan TP dari konstruk konstruk teoritik, bidang garapan dan profesi. Mendiskripsikan perkembangan teori 13 perspektif histories 13 Teknologi Pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menguraikan model pemecahan masalah menurut teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menjelaskan ciri khas pemecahan masalah yang muncul sebagai sumber belajar Indikator Mendiskripsikan model pemecahan masalah menurut teknologi pendidikan Menjelaskan ciri khas pemecahan masalah yang muncul sebagai sumber belajar
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menguraikan model pemecahan masalah menurut teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menjelaskan ciri khas pemecahan masalah yang muncul sebagai sumber belajar Indikator Mendiskripsikan model pemecahan masalah menurut teknologi pendidikan Menjelaskan ciri khas pemecahan masalah yang muncul sebagai sumber belajar
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menjelaskan teknik intelektual teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menjelaskan pengaruh teknologi pendidikan pada sistem organisasi Indikator Menjelaskan teknik intelektual teknologi pendidikan Menjelaskan pengaruh teknologi pendidikan pada sistem organisasi
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menjelaskan teknik intelektual teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menjelaskan pengaruh teknologi pendidikan pada sistem organisasi Indikator Menjelaskan teknik intelektual teknologi pendidikan Menjelaskan pengaruh teknologi pendidikan pada sistem organisasi
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menguraikan pendekatan kawasan teknologi pendidikan menurut seels & richey Mahasiswa dapat menganalisis sumber dan pemecahan masalah dalam teknologi pendidikan Indikator Mendeskripsikan pendekatan kawasan teknologi pendidikan menurut seels & richey Menganalisis sumber dan pemecahan masalah dalam teknologi pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menguraikan pendekatan kawasan teknologi pendidikan menurut seels & richey Mahasiswa dapat menganalisis sumber dan pemecahan masalah dalam teknologi pendidikan Indikator Mendeskripsikan pendekatan kawasan teknologi pendidikan menurut seels & richey Menganalisis sumber dan pemecahan masalah dalam teknologi pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menguraikan pendekatan kawasan teknologi pendidikan menurut seels & richey Mahasiswa dapat menganalisis sumber dan pemecahan masalah dalam teknologi pendidikan Indikator Mendeskripsikan pendekatan kawasan teknologi pendidikan menurut seels & richey Menganalisis sumber dan pemecahan masalah dalam teknologi pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menganalisis domain desain dan pengembangan pada kawasan teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menganalisis domain pemanfaatan dan manajemen pada kawasan teknologi pendidikan Indikator Menganalisis domain desain dan pengembangan pada kawasan teknologi pendidikan Menganalisis domain pemanfaatan dan manajemen pada kawasan teknologi pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menganalisis domain desain dan pengembangan pada kawasan teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menganalisis domain pemanfaatan dan manajemen pada kawasan teknologi pendidikan Indikator Menganalisis domain desain dan pengembangan pada kawasan teknologi pendidikan Menganalisis domain pemanfaatan dan manajemen pada kawasan teknologi pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menganalisis domain evaluasi dan penelitian pada kawasan teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menganalisis metode teknologi pendidikan dalam memecahkan masalah belajar / pendidikan Indikator menganalisis domain evaluasi dan penelitian pada kawasan teknologi pendidikan menganalisis metode teknologi pendidikan dalam memecahkan masalah belajar / pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat menganalisis domain evaluasi dan penelitian pada kawasan teknologi pendidikan Mahasiswa dapat menganalisis metode teknologi pendidikan dalam memecahkan masalah belajar / pendidikan Indikator menganalisis domain evaluasi dan penelitian pada kawasan teknologi pendidikan menganalisis metode teknologi pendidikan dalam memecahkan masalah belajar / pendidikan
Course Modules
Kemampuan akhir: Mahasiswa dapat memahami definisi TP tahun 2008 Mahasiswa dapat menganalisis bentuk-bentuk penerapan teknologi pendidikan di Indonesia Indikator Mendeskripsikan definisi TP tahun 2007 Menganalisis bentuk-bentuk penerapan teknologi pendidikan di Indonesia
Course Modules