Welcome to Spada Indonesia
Courses Images
BAHASA INGGRIS II
Universitas Telkom

BAHASA INGGRIS II

COURSE INSTRUCTOR

Teachers Images

PIKIR WISNU WIJAYANTO

Universitas Telkom
AREAS:
Program Studi Sistem Informasi

Course Description

Identitas Mata Kuliah PROGRAM STUDI : D3 Sistem Informasi (d/h Manajemen Informatika) FAKULTAS : Ilmu Terapan KODE MK : DAH1G2 NAMA MK : Bahasa Inggris II (General English - Talking about Past Experiences) SEMESTER PENGAMPUAN : Ganjil NAMA KETUA TIM PERANCANG : Dr. Pikir Wisnu WIjayanto NAMA ANGGOTA TEAM : - NAMA KELOMPOK KEAHLIAH : Applied Information System JUMLAH POKOK BAHASAN : 12 REVISI KE BERAPA : nol Profil dan Sejarah MK Bahasa Inggris II adalah mata kuliah lanjutan Bahasa Inggris 1 yang mendukung kemampuan mahasiswa untuk berkomunikasi secara lisan dan tulisan. Mata kuliah ini akan menunjang kompetensi mahasiswa untuk mengungkapkan ide dan bertukar gagasan menggunakan bahasa Inggris yang berterima dan runtut dengan unsur kebahasaan yang dapat dipahami, sesuai konteks, lancar dan tanpa keraguan. Selain itu mata kuliah ini juga menunjang kompetensi mahasiswa dalam menanggapi dan memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Relevansi (Urgensi) Mata Kuliah Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memperlihatkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Kaitan Mata Kuliah Dengan Mata Kuliah Lainnya Sebelum mengambil mata kuliah ini, sebaiknya mahasiswa sudah mengambil mata kuliah bahasa Inggris I yang menekankan pada kemampuan Speaking Peta (Struktur) Kemampuan Akhir Tahapan Pembelajaran (Peta CP) [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Past Experiences and Childhood Memories. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Recommendations-Opinions-Community Issues-Controversial Topics [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Past Experiences and Childhood Memories. [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Free Times and Weekend Activities in The Past. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Free Times and Weekend Activities in The Past. [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about Past Experiences and Unusual Activities. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about Past Experiences and Unusual Activities. [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life Changes; Plans and Hopes For The Better Future. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life Changes; Plans and Hopes For The Better Future. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about storytelling; unexpected recent past events. [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait storytelling; unexpected recent past events. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences [[P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait activities or hobbies; like and dislike; and experiences [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life In The Past, Present, and Future; Changes and Contrasts; Consequences. [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait Life In The Past, Present, and Future; Changes and Contrasts; Consequences. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Challenges; Accmomplishments; Goals; Volunteering. [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait Challenges; Accmomplishments; Goals; Volunteering [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic talking About The Media; News Stories; exceptional Events. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Talking About The Media; News Strories; Exceptional Events [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Talking About Historic Events and People; Blography; The Future. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Talking About Historic Events and People; Blography; The Future [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Unexplained Events; Reactions; Complicated Situations and Advice. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Unexplained Events; Reactions; Complicated Situations and Advice [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Recommendations-Opinions-Community Issues-Controversial Topics. Peta Materi (Kajian) atau Pokok Bahasan Kajian 1 Kajian 2 Kajian 3 Rencana Pembelajaran : Anda bisa mengikuti mata kuliah ini melalui kelas reguler, kelas blended, atau melalui kelas jarak jauh (PJJ)/ fully online learning. Untuk mengikuti pembelajaran MK ini secara optimal, diharapkan students mengikuti rancangan pembelajaran mata kuliah Bahasa Inggris II (General English - Talking about Past Experiences) sebagai berikut Rancangan Pembelajaran untuk students mode Reguler (Flip Classroom). Rancangan Pembelajaran untuk students mode Pembelajar Jarak Jauh (PJJ). Rancangan Pembelajaran untuk students mode Blended Learning. Rancangan blended learning pada MK ini sebenarnya adalah mengganti pertemuan tertentu pada mode reguler dengan mode online learning (PJJ). Ketika pada pertemuan tertentu dijalankan dengan online learning (PJJ) maka, rancangan belajar yang digunakan pada pertemuan itu adalah rancangan pembelajaran mode PJJ (online learning), sedangkan jika pertemuan tertentu akan dilakukan dengan tatap muka (reguler), maka rancangan belajar pada pertemuan tersebut adalah mengikuti mode rancangan belajar reguler dengan Flip Classroom. Best Practice (Tips) Mengikuti Mata Kuliah Ini Cara belajar terbaik adalah dengan mengerjakan tugas yang diberikan (project based learning). Dalam mengerjakan tugas atau proyek yang diberikan, mahasiswa harus diberikan template pengerjaan. Jadi sebagai mahasiswa, teori akan lebih dipahami dengan mengerjakan tugas berdasarkan template yang diberikan oleh Dosen. Diharapkan dengan project based learning yang dikolaborasikan dengan LKS (lembar kerja siswa), capaian belajar di MK ini akan dapat dicapai dengan lebih maksimal. Untuk pemahaman konsep, cara terbaik belajar adalah membuat mind mapping konsep kemudian dipresentasikan melalui video presentasi atau oral presentation. Sertifikasi Berkaitan Dengan MK TOEFL, TOEIC, EPRT or ECCT. Dosen (Tutor) Pengampu Dr. Pikir Wisnu Wijayanto & team Referensi Mata Kuliah Azar, B.S, Koch, R.S, & Hagen S.A. 2016. Understanding and Using English Grammar (5th Ed Workbook). Pearson Education, Inc. Murphy, R. 2019. English Grammar in Use (5th Ed). Cambridge: Cambridge University Press. Richards, J.C. 2017. New Interchange 1-3 (5th Ed), Student's Book. Cambridge: Cambridge University Press. Redman, S. 2017. English Vocabulary in Use: Pre-Intermediate and Intermediate (4th Ed). Cambridge: Cambridge University Press. Sharpe, P. J. (2013). TOEFL iBT; 14th Ed. New York: Barons Education Series. Wright, S. W. & Sukur S. G. (2012). Soal-Soal Grammar TOEFL. Yogyakarta: Kalarana Press.

Course Syllabus

Identitas Mata Kuliah PROGRAM STUDI : D3 Sistem Informasi (d/h Manajemen Informatika) FAKULTAS : Ilmu Terapan KODE MK : DAH1G2 NAMA MK : Bahasa Inggris II (General English - Talking about Past Experiences) SEMESTER PENGAMPUAN : Ganjil NAMA KETUA TIM PERANCANG : Dr. Pikir Wisnu WIjayanto NAMA ANGGOTA TEAM : - NAMA KELOMPOK KEAHLIAH : Applied Information System JUMLAH POKOK BAHASAN : 12 REVISI KE BERAPA : nol Profil dan Sejarah MK Bahasa Inggris II adalah mata kuliah lanjutan Bahasa Inggris 1 yang mendukung kemampuan mahasiswa untuk berkomunikasi secara lisan dan tulisan. Mata kuliah ini akan menunjang kompetensi mahasiswa untuk mengungkapkan ide dan bertukar gagasan menggunakan bahasa Inggris yang berterima dan runtut dengan unsur kebahasaan yang dapat dipahami, sesuai konteks, lancar dan tanpa keraguan. Selain itu mata kuliah ini juga menunjang kompetensi mahasiswa dalam menanggapi dan memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Relevansi (Urgensi) Mata Kuliah Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Mata Kuliah ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memperlihatkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Kaitan Mata Kuliah Dengan Mata Kuliah Lainnya Sebelum mengambil mata kuliah ini, sebaiknya mahasiswa sudah mengambil mata kuliah bahasa Inggris I yang menekankan pada kemampuan Speaking Peta (Struktur) Kemampuan Akhir Tahapan Pembelajaran (Peta CP) [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Past Experiences and Childhood Memories. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Recommendations-Opinions-Community Issues-Controversial Topics [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Past Experiences and Childhood Memories. [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Free Times and Weekend Activities in The Past. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Free Times and Weekend Activities in The Past. [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about Past Experiences and Unusual Activities. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about Past Experiences and Unusual Activities. [P2] Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life Changes; Plans and Hopes For The Better Future. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life Changes; Plans and Hopes For The Better Future. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about storytelling; unexpected recent past events. [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait storytelling; unexpected recent past events. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences [[P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait activities or hobbies; like and dislike; and experiences [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life In The Past, Present, and Future; Changes and Contrasts; Consequences. [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait Life In The Past, Present, and Future; Changes and Contrasts; Consequences. [P2] Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Challenges; Accmomplishments; Goals; Volunteering. [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait Challenges; Accmomplishments; Goals; Volunteering [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic talking About The Media; News Stories; exceptional Events. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Talking About The Media; News Strories; Exceptional Events [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Talking About Historic Events and People; Blography; The Future. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Talking About Historic Events and People; Blography; The Future [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Unexplained Events; Reactions; Complicated Situations and Advice. [P3] Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Unexplained Events; Reactions; Complicated Situations and Advice [P3] Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Recommendations-Opinions-Community Issues-Controversial Topics. Peta Materi (Kajian) atau Pokok Bahasan Kajian 1 Kajian 2 Kajian 3 Rencana Pembelajaran : Anda bisa mengikuti mata kuliah ini melalui kelas reguler, kelas blended, atau melalui kelas jarak jauh (PJJ)/ fully online learning. Untuk mengikuti pembelajaran MK ini secara optimal, diharapkan students mengikuti rancangan pembelajaran mata kuliah Bahasa Inggris II (General English - Talking about Past Experiences) sebagai berikut Rancangan Pembelajaran untuk students mode Reguler (Flip Classroom). Rancangan Pembelajaran untuk students mode Pembelajar Jarak Jauh (PJJ). Rancangan Pembelajaran untuk students mode Blended Learning. Rancangan blended learning pada MK ini sebenarnya adalah mengganti pertemuan tertentu pada mode reguler dengan mode online learning (PJJ). Ketika pada pertemuan tertentu dijalankan dengan online learning (PJJ) maka, rancangan belajar yang digunakan pada pertemuan itu adalah rancangan pembelajaran mode PJJ (online learning), sedangkan jika pertemuan tertentu akan dilakukan dengan tatap muka (reguler), maka rancangan belajar pada pertemuan tersebut adalah mengikuti mode rancangan belajar reguler dengan Flip Classroom. Best Practice (Tips) Mengikuti Mata Kuliah Ini Cara belajar terbaik adalah dengan mengerjakan tugas yang diberikan (project based learning). Dalam mengerjakan tugas atau proyek yang diberikan, mahasiswa harus diberikan template pengerjaan. Jadi sebagai mahasiswa, teori akan lebih dipahami dengan mengerjakan tugas berdasarkan template yang diberikan oleh Dosen. Diharapkan dengan project based learning yang dikolaborasikan dengan LKS (lembar kerja siswa), capaian belajar di MK ini akan dapat dicapai dengan lebih maksimal. Untuk pemahaman konsep, cara terbaik belajar adalah membuat mind mapping konsep kemudian dipresentasikan melalui video presentasi atau oral presentation. Sertifikasi Berkaitan Dengan MK TOEFL, TOEIC, EPRT or ECCT. Dosen (Tutor) Pengampu Dr. Pikir Wisnu Wijayanto & team Referensi Mata Kuliah Azar, B.S, Koch, R.S, & Hagen S.A. 2016. Understanding and Using English Grammar (5th Ed Workbook). Pearson Education, Inc. Murphy, R. 2019. English Grammar in Use (5th Ed). Cambridge: Cambridge University Press. Richards, J.C. 2017. New Interchange 1-3 (5th Ed), Student's Book. Cambridge: Cambridge University Press. Redman, S. 2017. English Vocabulary in Use: Pre-Intermediate and Intermediate (4th Ed). Cambridge: Cambridge University Press. Sharpe, P. J. (2013). TOEFL iBT; 14th Ed. New York: Barons Education Series. Wright, S. W. & Sukur S. G. (2012). Soal-Soal Grammar TOEFL. Yogyakarta: Kalarana Press.
Course Modules
Announcements
Announcements
Capaian Pembelajaran CLO 01: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 01 & 02: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Past Experiences and Childhood Memories. Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Past Experiences and Childhood Memories Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 1) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 1). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 1 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 1 : Subtopics: How to talk about your childhood memories Grammar: Simple Past Tense How to exchange personal information and ask about someone's childhood How to write a paragraph about "Your Childhood" Example of articles or texts related to "Childhood Memory".
Course Modules
Assignment - Talking about people; childhood; memories
Forum - Talking about People, Childhood and Memories
Quiz - Changing and sharing information about a classmate’s childhood.
File - Talking about people; childhood; memories
URL - How to Talk About Your Childhood Memories
URL - How to Exchange Personal Information and Ask About Someone’s Childhood
URL - Childhood Memory | Daily English Conversation Practice - Questions and Answers by Topic
Quiz - Talking about People, Childhood and Memories
Capaian Pembelajaran CLO 01: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 01 & 02: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Free Times and Weekend Activities in The Past. Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Free Times and Weekend Activities in The Past. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 2) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 2). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 2 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 2 : Subtopics: How to talk about past events related to free-time activities. Grammar: Simple Past Tense-Past of be How to talk about past experiences (unforgettable experiences) How to write about the topic of "Your Vacations"
Course Modules
Assignment - Talking about free times and weekend activities in the past
Forum - Talking about free times and weekend activities in the past
Quiz - Asking and answering the questions related to free times and weekend activities in the past
File - Talking about free times and weekend activities in the past
URL - How to Talk About Past Events Related to Free Times Activities
URL - How to talk about past experiences (unforgettable experiences)
URL - Leisure Time: Indoor & Outdoor Activities
Quiz - Talking about free times and weekend activities in the past
Capaian Pembelajaran CLO 01: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 01 & 02: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about Past Experiences and Unusual Activities. Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about Past Experiences and Unusual Activities. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 3) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 3). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3 manfaatkan forum diskusi Minggu 3 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 3 : Subtopics: How to describe and exchange information about past experiences and events Grammar: Grammar: Present perfect yes/no and Wh-questions, Statements, and Short Answers How to Write a Personal Experience "Expectations Fulfilled or Unfulfilled" Example of article or text related to "unusual activities"
Course Modules
Assignment - Talking about past experiences; and unusual activities
Forum - Talking about past experiences; and unusual activities
Quiz - Interviewing and responding some questions to find out about a classmate’s lifestyle
File - Talking about past experiences; and unusual activities Forum
URL - Grammar: Present perfect yes/no and Wh-questions, Statements, and Short Answers
URL - Grammar: Wh-Questions in the Present Perfect Simple
URL - 10 Cool & Unusual Things To DO in Mongolia
Quiz - Talking about past experiences; and unusual activities
Capaian Pembelajaran CLO 01: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 01 & 02: Mahasiswa mampu menanggapi pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life Changes; Plans and Hopes For The Better Future. Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life Changes; Plans and Hopes For The Better Future. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 4) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 4). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 4 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 4 : Subtopics: How to Describe Changes Grammar: Describing Changes with the Present Tense, the Past Tense, the Present Perfect, and the Comparative; How to Talk about Plans for the Future Grammar: Verb + Infinitive How to Write a Plan. Example of articles or texts related to personal goals and priorities
Course Modules
Assignment - Talking about life changes; plans and hopes for the better future
Forum - Talking about life changes; plans and hopes for the better future
Quiz - Completing and comparing the information related to the future plans have planned
File - Talking about life changes; plans and hopes for the better future
URL - Simple Past and Present Perfect
URL - Better and better, more and more: repeating comparative adjectives to show change
URL - Winston Churchill - Life-Changing Quotes
Quiz - Talking about life changes; plans and hopes for the better future
Capaian Pembelajaran CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Sub CLO 02 & 03: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about storytelling; unexpected recent past events. Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait storytelling; unexpected recent past events. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 4) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 4). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 4 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 6 : Subtopics: How to Talk about Storytelling: Unexpected Recent Past Events Grammar: Present Perfect; since and for How to Describe Recent Past Experiences Events Grammar: Simple Past and Present Perfect (1) How to Write an Email to Old Friend about your Story Example of article or Text related to "Unusual Activities".
Course Modules
Assignment - Talking about storytelling; unexpected recent past events
Forum - Talking about storytelling; unexpected recent past events
Quiz - Sharing each other’s related to the past experiences
File - Talking about storytelling; unexpected recent past events
URL - Grammar: Present Perfect; since and for
URL - How to Describe Recent Past Experiences Events
URL - How to Tell a Story in English
Quiz - Talking about storytelling; unexpected recent past events
Capaian Pembelajaran CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 02 & 03: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences. Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait activities or hobbies; like and dislike; and experiences. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 6) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 6). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 6 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 7 : Subtopics: How to talk about food; express likes and dislikes; describe a favorite snack Grammar: Simple past vs. present perfect (2) How to giving step-by-step instructions Grammar: Sequence adverbs: first, then, next, after that, finally How to write a recipe using cooking methods and sequence adverbs Example of article or text related to how to give step-by-step instructions
Course Modules
Assignment - Talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences
Forum - Talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences
Quiz - Interviewing and responding some questions to find out about a classmate’s experiences
File - Talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences
URL - Grammar: Sequence adverbs: first, then, next, after that, finally
URL - Speaking: Unit 2: Focus on Grammar: Likes and Dislikes
URL - Present Perfect Simple (to talk about experiences)
Quiz - Talking about activities or hobbies; like and dislike; and experiences
Capaian Pembelajaran CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Sub CLO 02 & 03: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Life In The Past, Present, and Future; Changes and Contrasts; Consequences. Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait Life In The Past, Present, and Future; Changes and Contrasts; Consequences. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 7) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 7). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 7 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 8: Subtopics: How to Talk About Change and Compare Time Periods Grammar: Time Contrasts; Past, Present, and Future How to Describe Possible Consequences Grammar: Conditional Sentences with If Clauses How to Write a Description of a Person Example of Article or Text Related to Description of a Person
Course Modules
Assignment - Talking about life in the past, present and future; changes and contrast consequences
Forum - Talking about life changes; plans and hopes for the better future
Quiz - Reading over the questionnaire and checking the box for giving the opinion
File - Talking about life in the past, present and future; changes and contrast consequences
URL - How to Write a Description of a Person
URL - Time Contrast. Time markers
URL - Long Ago and Now | Culture and History | Time | Little Fox | Animated Stories for Kids
Quiz - Talking about life in the past, present and future; changes and contrast consequences
Capaian Pembelajaran CLO 02: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu Sub CLO 02 & 03: Mahasiswa mampu mempertunjukkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan topik Talking About Challenges; Accmomplishments; Goals; Volunteering. Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait Challenges; Accmomplishments; Goals; Volunteering Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 8) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 8). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 8 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 9: Subtopics: How to Talk About Change and Compare Time Periods How to Describe Challenges, Frustrations, and Rewards Grammar: Complex Noun Phrases Containing Gerunds How to Describe Past Accomplishments Grammar: Accomplishments with the Present Perfect and Simple Past How to Write a Personal Statement for an Application Describing Accomplishments Article or Text Related to Accomplishments
Course Modules
Assignment - Talking about challenges; accomplishments; goals; volunteering.
Forum - Talking about challenges; accomplishments; goals; volunteering.
Quiz - Interviewing and responding to some questions to take a survey about volunteering
File - Talking about challenges; accomplishments; goals; volunteering.
URL - How to Write a Personal Statement for an Application Describing Accomplishments
URL - Complex Noun Phrases Containing Gerunds
URL - Accomplishments and Goals
Quiz - Talking about challenges; accomplishments; goals; volunteering.
Capaian Pembelajaran CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 04: Mahasiswa mampu memperlihatkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 03 & 04: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic talking About The Media; News Stories; exceptional Events. Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Talking About The Media; News. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 9) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 9). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 9 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 11: Subtopics: How to Narrate a Story and Describe Recently Past Events Grammar: Past Continuous vs. Simple Past How to Write Short Story Examples of Articles or Texts Related to Short Story
Course Modules
Assignment - Talking about the media; new stories; exceptional events
Forum - Talking about the media; new stories; exceptional events
Quiz - Reading the beginning and the two possible endings of story
File - Talking about the media; new stories; exceptional events
URL - Grammar: Past Continuous vs. Simple Past
URL - How to Write Short Story
URL -A monster - Past Simple and Past Continuous story
Quiz - Talking about the media; new stories; exceptional events
Capaian Pembelajaran CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 04: Mahasiswa mampu memperlihatkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 03 & 04: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Talking About Historic Events and People; Blography; The Future. Mahasiswa mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Talking About Historic Events and People; Blography; The Future Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 9) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 9). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 9 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 12: Subtopics: How to Talk about History Events Grammar: Referring to Time in the Past with Adverbs and Prepositions: during, in, ago, from to, for, and since How to Write "A Biography" Examples of Articles or Texts related to Historic Events and a Biography
Course Modules
Assignment - Talking about historic events and people; biography; the future
Forum - Talking about historic events and people; biography; the future
Quiz - Testing the knowledge by asking some questions
File - Talking about historic events and people; biography; the future.
URL - How to Write “A Biography
URL - For since and during
URL - Referring to time in the past
Quiz - Talking about historic events and people; biography; the future
Capaian Pembelajaran CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 04: Mahasiswa mampu memperlihatkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 03 & 04: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Unexplained Events; Reactions; Complicated Situations and Advice. Mahasiswa mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Unexplained Events; Reactions; Complicated Situations and Advice Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 11) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 11). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 11 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 13: Subtopics: How to Draw Conclusions; Offer Explanations; Describe Hypothetical Events; Give Advice for Complicated Situations Grammar: Past Modals for Degrees of Certainty; Past Modals for Judgments and Suggestions How to write a Complicated Situations Examples of articles or texts related to Strange Phenomena
Course Modules
Assignment - Talking about unexplained events; reactions; complicated situations and advice
Forum - Talking about unexplained events; reactions; complicated situations and advice
Quiz - Telling the class what kind of movies you are going to make, and explaining how each person will contribute to the making of the film
File - Talking about unexplained events; reactions; complicated situations and advice
URL - How to Write a Complicated Situations
URL - Past Modals for Degrees of Certainty
URL - Past Modals for Opinions and Advice
Quiz - Talking about unexplained events; reactions; complicated situations and advice
Capaian Pembelajaran CLO 03: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. CLO 04: Mahasiswa mampu memperlihatkan komunikasi lisan dan tulisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima terkait dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu. Sub CLO 03 & 04: Mahasiswa mampu mempraktikkan komunikasi lisan secara lisan secara efektif dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan berterima dengan Topic Recommendations-Opinions-Community Issues-Controversial Topics. Mampu memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dari teks bacaan Bahasa Inggris dengan Recommendations-Opinions-Community Issues-Controversial Topics. Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran Pelajari Materi di bawah ini berupa; (a) lecturer note (ppt atau pdf), dan (b) link eksternal yang berkaitan Kerjakan quiz setelah mempelajari materi butir 1. (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 12) Kerjakan tugas sesuai deskripsi tugas (penting untuk anda dinyatakan hadir pada Minggu 12). Dalam pengerjaan tugas pada butir 3, manfaatkan forum diskusi Minggu 12 untuk menanyakan materi yang masih belum dipahami ketika mengerjakan tugas. Peta Pembelajaran Minggu 12: Subtopics: How to Give Opinions for and Against Controversial Topics; Offer a Different Opinion; Agree and Disagree Grammar: Giving Recommendations and Opinions with Passive Modals: should be, ought to be, must be, has to be, has got to be How to write about a Persuasive Essay Examples of articles or texts related to Deciding on Punishments for Common Offenses
Course Modules
Assignment - Talking about recommendations-opinions-community issues-controversial topics
Forum - alking about recommendations-opinions-community issues-controversial topics
Quiz - Completing and comparing the information related to Deciding on Punishments for Common Offenses
File - Talking about recommendations-opinions-community issues-controversial topics.
URL - How to Write about a Persuasive Essay
URL - Giving Recommendations and Opinions
URL - Modals in the past: BBC English Class
Quiz - Talking about recommendations-opinions-community issues-controversial topics