INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) S1 / 4 SKS UNIVERSITAS BINA NUSANTARA Selamat datang peserta pembelajaran Daring Terbuka Mata Kuliah Integrated Marketing Communication . Matakuliah Integrated Marketing Communication (IMC) merupakan mata kuliah bagi mahasiswa komunikasi. Mata kuliah ini menarik karena merupakan gabungan dari marketing dengan komunikasi. Dosen Pengampu Mata Kuliah ini adalah Mia Angeline S.Kom., M.M. Sebelum mulai belajar ada baiknya membaca Metode Pembelajaran, Deskripsi Mata Kuliah dan Capaian Pembelajaran agar mahasiswa mendapat gambaran awal mengenai materi Integrated Marketing Communication. Selamat belajar! Dosen Pengampu Mia Angeline S.Kom., M.M email: f.angeline@gmail.com Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini memberikan pemahaman mendalam mengenai komunikasi pemasaran terpadu. Di awal mata kuliah dijelaskan elemen-elemen dan tools dari komunikasi pemasaran (IMC). Sasaran mata kuliah ini adalah memberikan mahasiswa pemahaman menyeluruh mengenai IMC dan bauran promosi. Pada akhir proses belajar-mengajar, mahasiswa diharapkan dapat menganalisa dan mendesain tools dari komunikasi pemasaran. Kalender Akademis Metode Pembelajaran BELAJAR DARING merupakan metode pembelajaran jarak jauh dengan penyampaian materi secara online. Metode pembelajaran ini peserta bejar secara mandiri dengan alat bantu pembelajaran berbasis dosen. Sistem penyampaian materi pembelajaran dengan memanfaat beragam media seperti internet, mobile phone, dan media lainnya. Sistem e_pembelajaran ini dilengkapi dengan fitur-fitur layanan unutk menambah pemahaman mahasiswa seperti forum diskusi, vidio conference, blog, lecturer notes dan fitur-fitur lainnya.Perkuliahan akan berjalan selama 10 minggu. Topik mingguan yang sudah ditentukan akan dibicarakan setiap minggu. Tugas dibagi menjadi 2 yaitu tugas personal dan tugas kelompok. Jumlah tugas ada 5 tugas personal dan 4 tugas kelompok. Tugas personal dan tugas kelompok dikumpulkan pada hari minggu, dengan jam yang sudah ditentukan. Interaksi antara mahasiswa dengan dosen digunakan forum diskusi dan video conference. Capaian Pembelajaran Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa dapat: CP1: Memahami konsep dasar dari IMC CP2: Menggunakan konsep IMC dalam konteks komunikasi CP3: Menganalisa peran dan tools dari IMC CP4: Mendesain kampanye program IMC Peta Kompetensi dan Peta Program Topik Pengantar Komunikasi Pemasaran Terpadu Peran IMC dalam konteks marketing Perencanaan IMC Menyusun Kampanye IMC Advertising Direct Marketing Sales Promotion PR & Publicity Personal Selling Pengukuran Kampanye IMC yang efektif Komponen Penilaian Keaktifan Forum Diskusi :15% Tugas Personal : 20% Tugas Kelompok : 15% Ujian Tengah Semester : 20 % Ujian Akhir Semester : 30% Buku Teks George Belch,Michael Belch,.(2012). Advertising and promotion: an integrated marketing communications perspective .09.Mcgraw-hill/Irwin.New York. ISBN: 978-0071314404. Larry Percy.(2008). Strategic Integrated Marketing Communications .01.Elsevier.Oxford. ISBN: 9780750679800. Overview.flv
Course Modules CO Online Learning IMC
Rancangan Acara Tutorial IMC