Welcome to Spada Indonesia
Courses Images
Integrated Marketing Communication
Universitas Bina Nusantara

Integrated Marketing Communication

COURSE INSTRUCTOR

Teachers Images

MIA ANGELINE

Universitas Bina Nusantara
AREAS:
Program Studi Ilmu Komunikasi

Course Description

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) S1 / 4 SKS UNIVERSITAS BINA NUSANTARA Selamat datang peserta pembelajaran Daring Terbuka Mata Kuliah Integrated Marketing Communication . Matakuliah Integrated Marketing Communication (IMC) merupakan mata kuliah bagi mahasiswa komunikasi. Mata kuliah ini menarik karena merupakan gabungan dari marketing dengan komunikasi. Dosen Pengampu Mata Kuliah ini adalah Mia Angeline S.Kom., M.M. Sebelum mulai belajar ada baiknya membaca Metode Pembelajaran, Deskripsi Mata Kuliah dan Capaian Pembelajaran agar mahasiswa mendapat gambaran awal mengenai materi Integrated Marketing Communication. Selamat belajar! Dosen Pengampu Mia Angeline S.Kom., M.M email: f.angeline@gmail.com Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini memberikan pemahaman mendalam mengenai komunikasi pemasaran terpadu. Di awal mata kuliah dijelaskan elemen-elemen dan tools dari komunikasi pemasaran (IMC). Sasaran mata kuliah ini adalah memberikan mahasiswa pemahaman menyeluruh mengenai IMC dan bauran promosi. Pada akhir proses belajar-mengajar, mahasiswa diharapkan dapat menganalisa dan mendesain tools dari komunikasi pemasaran. Kalender Akademis Metode Pembelajaran BELAJAR DARING merupakan metode pembelajaran jarak jauh dengan penyampaian materi secara online. Metode pembelajaran ini peserta bejar secara mandiri dengan alat bantu pembelajaran berbasis dosen. Sistem penyampaian materi pembelajaran dengan memanfaat beragam media seperti internet, mobile phone, dan media lainnya. Sistem e_pembelajaran ini dilengkapi dengan fitur-fitur layanan unutk menambah pemahaman mahasiswa seperti forum diskusi, vidio conference, blog, lecturer notes dan fitur-fitur lainnya.Perkuliahan akan berjalan selama 10 minggu. Topik mingguan yang sudah ditentukan akan dibicarakan setiap minggu. Tugas dibagi menjadi 2 yaitu tugas personal dan tugas kelompok. Jumlah tugas ada 5 tugas personal dan 4 tugas kelompok. Tugas personal dan tugas kelompok dikumpulkan pada hari minggu, dengan jam yang sudah ditentukan. Interaksi antara mahasiswa dengan dosen digunakan forum diskusi dan video conference. Capaian Pembelajaran Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa dapat: CP1: Memahami konsep dasar dari IMC CP2: Menggunakan konsep IMC dalam konteks komunikasi CP3: Menganalisa peran dan tools dari IMC CP4: Mendesain kampanye program IMC Peta Kompetensi dan Peta Program Topik Pengantar Komunikasi Pemasaran Terpadu Peran IMC dalam konteks marketing Perencanaan IMC Menyusun Kampanye IMC Advertising Direct Marketing Sales Promotion PR & Publicity Personal Selling Pengukuran Kampanye IMC yang efektif Komponen Penilaian Keaktifan Forum Diskusi :15% Tugas Personal : 20% Tugas Kelompok : 15% Ujian Tengah Semester : 20 % Ujian Akhir Semester : 30% Buku Teks George Belch,Michael Belch,.(2012). Advertising and promotion: an integrated marketing communications perspective .09.Mcgraw-hill/Irwin.New York. ISBN: 978-0071314404. Larry Percy.(2008). Strategic Integrated Marketing Communications .01.Elsevier.Oxford. ISBN: 9780750679800. Overview.flv

Course Syllabus

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) S1 / 4 SKS UNIVERSITAS BINA NUSANTARA Selamat datang peserta pembelajaran Daring Terbuka Mata Kuliah Integrated Marketing Communication . Matakuliah Integrated Marketing Communication (IMC) merupakan mata kuliah bagi mahasiswa komunikasi. Mata kuliah ini menarik karena merupakan gabungan dari marketing dengan komunikasi. Dosen Pengampu Mata Kuliah ini adalah Mia Angeline S.Kom., M.M. Sebelum mulai belajar ada baiknya membaca Metode Pembelajaran, Deskripsi Mata Kuliah dan Capaian Pembelajaran agar mahasiswa mendapat gambaran awal mengenai materi Integrated Marketing Communication. Selamat belajar! Dosen Pengampu Mia Angeline S.Kom., M.M email: f.angeline@gmail.com Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini memberikan pemahaman mendalam mengenai komunikasi pemasaran terpadu. Di awal mata kuliah dijelaskan elemen-elemen dan tools dari komunikasi pemasaran (IMC). Sasaran mata kuliah ini adalah memberikan mahasiswa pemahaman menyeluruh mengenai IMC dan bauran promosi. Pada akhir proses belajar-mengajar, mahasiswa diharapkan dapat menganalisa dan mendesain tools dari komunikasi pemasaran. Kalender Akademis Metode Pembelajaran BELAJAR DARING merupakan metode pembelajaran jarak jauh dengan penyampaian materi secara online. Metode pembelajaran ini peserta bejar secara mandiri dengan alat bantu pembelajaran berbasis dosen. Sistem penyampaian materi pembelajaran dengan memanfaat beragam media seperti internet, mobile phone, dan media lainnya. Sistem e_pembelajaran ini dilengkapi dengan fitur-fitur layanan unutk menambah pemahaman mahasiswa seperti forum diskusi, vidio conference, blog, lecturer notes dan fitur-fitur lainnya.Perkuliahan akan berjalan selama 10 minggu. Topik mingguan yang sudah ditentukan akan dibicarakan setiap minggu. Tugas dibagi menjadi 2 yaitu tugas personal dan tugas kelompok. Jumlah tugas ada 5 tugas personal dan 4 tugas kelompok. Tugas personal dan tugas kelompok dikumpulkan pada hari minggu, dengan jam yang sudah ditentukan. Interaksi antara mahasiswa dengan dosen digunakan forum diskusi dan video conference. Capaian Pembelajaran Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa dapat: CP1: Memahami konsep dasar dari IMC CP2: Menggunakan konsep IMC dalam konteks komunikasi CP3: Menganalisa peran dan tools dari IMC CP4: Mendesain kampanye program IMC Peta Kompetensi dan Peta Program Topik Pengantar Komunikasi Pemasaran Terpadu Peran IMC dalam konteks marketing Perencanaan IMC Menyusun Kampanye IMC Advertising Direct Marketing Sales Promotion PR & Publicity Personal Selling Pengukuran Kampanye IMC yang efektif Komponen Penilaian Keaktifan Forum Diskusi :15% Tugas Personal : 20% Tugas Kelompok : 15% Ujian Tengah Semester : 20 % Ujian Akhir Semester : 30% Buku Teks George Belch,Michael Belch,.(2012). Advertising and promotion: an integrated marketing communications perspective .09.Mcgraw-hill/Irwin.New York. ISBN: 978-0071314404. Larry Percy.(2008). Strategic Integrated Marketing Communications .01.Elsevier.Oxford. ISBN: 9780750679800. Overview.flv
Course Modules
CO Online Learning IMC
Rancangan Acara Tutorial IMC
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan memahami konsep dasar mengenai IMC Peserta diharapkan dapat menjelaskan konsep dasar dan pemakaian IMC. Subtopik: Pengertian IMC Pengelolaan IMC Hambatan bagi Strategi IMC yang Efektif Mengidentifikasi Peluang dalam Konteks IMC Perencanaan Strategis IMC WEEK%201.%20OVERVIEW%20OF%20IMC.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 1
Materi Pembelajaran Topik 1
Tugas Personal Topik 1
TujuanPembelajaran: Peserta diharapkan mampu mengidentifikasikan pengertian IMC dan perencanaanIMC yang strategis, serta menggunakan konsep perencanaan dalam studi kasus. Subtopik: Analisa dan Strategi Marketing Proses Target Marketing Market Positioning Menyusun Program Perencanaan Marketing Peran Advertising dan Promosi WEEK%202.%20The%20Role%20of%20IMC%20in%20the%20Marketing%20Process.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 2
Materi Pembelajaran Topik 2
Tugas Kelompok untuk Week 2
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan mampu mengidentifikaskan pengertian dan perencanaan IMC yang strategis, serta menggunakan konsep perencanaan dalam studi kasus. Subtopik: Sasaran Komunikasi Pemasaran Terpadu Karakteristik Pasar yang Mempengaruhi IMC Matriks Perencanaan IMC WEEK%203.%20IMC%20Planning%20Considerations%20%20The%20Planning%20Matrix.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 3
IMC sesi 3
Tugas Individu Topik 3
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menganalisa peran dan tools dari IMC, serta mendapatkan gambaran untuk mendesain kampanye program IMC yang efektif. Subtopik: Sasaran bisnis dan marketing Audiens kunci Parameter kampanye Analisis posisi Sasaran komunikasi Opsi strategi IMC WEEK%204.%20Shaping%20Individual%20Campaign.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 4
IMC sesi 4
Tugas Kelompok Week 4
kelloggs-edition-11-full
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menggunakan konsep IMC dalam konteks komunikasi, menganalisa peran dari periklanan dalam IMC, serta menggunakan iklan dalam desain kampanye program IMC. Subtopik: Peran iklan dalam IMC Tipe iklan Karakteristik iklan yang efektif WEEK.%205%20ADVERTISING.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 5
PDITT - IMC - Minggu 5 - Advertising
Tugas Personal week 5
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menganalisa peran direct marketing sebagai salah satu tools dari IMC, dan dapat menggunakan direct marketing dalam mendesain kampanye program IMC. Subtopik: Peran direct marketing dalam IMC Membangun hubungan dengan direct marketing WEEK%206.%20DIRECT%20MARKETING.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 6
PDITT - IMC - Minggu 6 - Direct Marketing
Tugas Kelompok Week 6
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menganalisa peran sales promotion sebagai salah satu tools IMC, dan dapat menggunakan sales promotion dalam desain kampanye program IMC. Subtopik: Ruang lingkup dan peran promosi penjualan (sales promotion) dalam IMC Perkembangan promosi penjualan Tipe-tipe dasar promosi penjualan berorientasi konsumen dan perdagangan Jebakan promosi penjualan WEEK%207.%20SALES%20PROMOTION.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 7
PDITT - IMC - Minggu 7 - Sales Promotion
Tugas Personal Week 7
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menganalisa peran PR sebagai salah satu tools IMC, dan dapat menggunakan PR dan publisitas dalam desain kampanye program IMC. Subtopik: Marketing PR Proses dari PR Kekuatan Publisitas WEEK%208.%20PR%20%20Publicity.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 8
Tugas Kelompok Week 8
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menganalisa peran personal selling sebagai salah satu tools IMC, dan dapat menggunakan personal selling dalam desain kampanye program IMC. Subtopik: Cakupan personal selling Peran personal selling dalam IMC Mengevaluasi personal selling WEEK%209.%20PERSONAL%20SELLING.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 9
IMC Sesi 9
Tugas Personal Week 9
Tujuan Pembelajaran: Peserta diharapkan dapat menganalisa mekanisme evaluasi kampanye IMC yang efektif, dan dapat mendesain mekanisme evaluasi kampanye program IMC. Subtopik: Mengapa kampanye gagal Mendefinisikan mekanisme kontrol Mengintegrasikan Through The Line WEEK%2010.%20Measuring%20the%20Effectiveness%20of%20IMC%20Campaign.mp4.flv
Course Modules
Lecture Notes Week 10
IMC sesi 10
Forum Diskusi Week 10
Post Test