Pengembangan Media Pengajaran ADP berbasis TIK

  • 4.5/5.0
  • 12k Enrolled
  • All levels
  • Start 01 February 2024

Course description

Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
M-M
Deskripsi:

Setelah mengikuti perkuliahan ini diharapkan mahasiswa memiliki wawasan pengetahuan tentang pengembangan media dan inovasi pembelajaran, yang dimulai dari konsep dasar media dan inovasi pembelajaran, desain, pengembangan dan trampil menghasilkan serta mempresentasikan media pembelajaran administrasi perkantoran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memahami hakikat media dan peranannya dalam pembelajaran Administrasi Perkantoran

  • Mahasiswa mampu memahami klasifikasi dan karakteristik media Pembelajaran Administrasi perkantoran

  • Mahasiswa mampu memahami fungsi dan penggunaan TIK dalam merancang Media untuk inovasi pembelajaran administrasi perkantoran

  • Mahasiswa mampu memahami prosedur pemilihan media dan perancangan pembelajaran administrasi perkantoran berbasis TIK

  • Mahasiswa mampu memahami dan memproduksi media pembelajaran Administrasi perkantoran berbasis TIK

Daftar Pustaka:
  • Dina Indriana, Ragam Alat Bantu Media Pengajaran, 2011,DIVA Press, Yogyakarta

  • Daryanto, Media Pembelajaran, 2010, Penerbit Gava Media, Yogyakarta

  • Munir, Multimedia Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan, 2013, Penerbit Alfa Beta, Bandung

  • Widada, HR, Multimedia Interaktif Untuk Guru & Profesional, 2010, Pustaka Widyatama, Yogyakarta

  • -------------, Kitab Suci Komputer Multimedia, 2011. Penerbit MediaKom, Yogyakarta

  • Wahana Komputer, Microsoft Word, Excell, PowerPoint & OutLook untuk Sekretaris Perkantoran, 2011, Penerbit Andi, Yogyakarta

  • Rachmad Hakim S, Cara Cerdas Mengelola Blog, 2008, PT. Elexmedia Komputindo, Jakarta

  • KI / KD dan Silabus SMK Administrasi Perkantoran berdasar kurikulum 2013

  • Kunandar, Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013), 2013, PT. Rajagrafindo,2014

What you’ll learn
  • Pertemuan 1:Pendahuluan, penjelasan awal perkuliahan tentang SAP dan RPS, tata tertib pekuliahan, konsep dasar pembuatan media pembelajaran
  • Pertemuan 2:Prinsip -prinsip filosofi, posisi dan fungsi media pembelajaran dalam pembelajaran Administrasi Perkantoran serta peran guru sebagai perancang media dalam proses belajar.
  • Pertemuan 3:Pengenalan berbagai media pembelajaran dalam bentuk grafis, proyeksi, film, multimedia
  • Pertemuan 4:Terampil menggunakan menggunakan berbagai program aplikasi media dalam pembelajaran Administrasi Perkantoran
  • Pertemuan 5:Terampil Menyusun rancangan media pembelajaran untuk digunakan dalam mendesain media grafis, proyeksi.
  • PERTEMUAN KE 6: METODE PENELITIAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF ADMINISTRASI PERKANTORAN.
  • Pertemuan 7:Menyusun rancangan pembelajaran untuk perbaikan pembelajaran berdasarkan hasil observasi dan analisis secara cermat, kreatif dan inovatif
  • Pertemuan 8:Mahasiswa  menyelesaikan soal ujian Tengah Semester (UTS)  tentang konsep dasar pengembangan media pembelajaran yang sesuai dengan KI/KD dalam struktur kurikulum prodi Administrasi Pekantoran  di SMK.
  • Pertemuan 9:Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK.
  • Pertemuan 10:Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK.
  • Pertemuan 11:Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi
  • Pertemuan 12: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
  • Pertemuan 13: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
  • Pertemuan 14: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
  • Pertemuan 15: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
  • Pertemuan 16:Mahasiswa mengerjakan Soal Ujian Akhir Semester (UAS) dengan materi ujian dari pertemuan ke 9 sampai dengan 15

As it so contrasted oh estimating instrument. Size like body some one had. Are conduct viewing boy minutes warrant the expense? Tolerably behavior may admit daughters offending her ask own. Praise effect wishes change way and any wanted. Lively use looked latter regard had. Do he it part more last in.

  • Lectures 30
  • Duration 4h 50m
  • Skills Beginner
  • Deadline 30 July 2024
  • Certificate Yes

  • 4.5/5.0